Kumpulan Tutorial, Tips dan Trik

Perhatikan Kriteria Blog Yang Disukai Google Engine

Perhatikan Kriteria Blog Yang Disukai Google Engine, kriteria blog yang disukai dan diminati google engine, kriteria blg yang disukai google, ciri-ciri blog yang disukai google, contoh blog yang disukai google, blog yang disukai search engine google, contoh blog yang disukai search engine google,


Perhatikan Kriterian Blog Yang Disukai Google Engine- Saat ini, blogging sudah banyak diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Orang melakukan blogging dengan tujuannya masing-masing. Ada yang karena hobi, ada juga karena tertarik dengan pendapatan dari blogging tersebut. Kalau saya cenderung tertarik dengan pendapatan dari blogging tersebut. Walaupun blog ini belum saya daftarkan adsense karena belum berumur, insyaAllah doakan saja supaya kemudian hari bisa diterima di adsense hehe.

Memiliki blog yang baik dimata pengguna ataupun google, merupakan hal yang penting apalagi sobat melakukannya dengan serius digunakan untuk bisnis ataupun menjadi publisher ppc. Apabila google suka dengan blog kita, otomatis google akan menempatkan blog kita dihalaman teratas hasil pencarian google. Otomatis pengunjung akan semakin banyak datang ke blog kita.

Lalu, bagaimana caranya membuat blog agar disukai google? Sebelum mengetahui caranya, sebaiknya kita harus tahu dulu kriteria blog yang disukai dan diminati google itu seperti apa. Disini akan saya tuliskan beberapa hal penting yang membuat google suka.


  1. Tampilan
    Tampilan blog, tata letak widget dan navigasi yang jelas merupakan hal pertama yang harus diperhatikan. Navigasi yang jelas disini membuat pengunjung merasa mudah dalam mencari setiap artikel berita yang ada di blog kita. Kemudian tampilan, saat ini google mewajibkan para pemilik blog untuk menjadikan blog mereka mobile friendly. Tujuannya supaya pengunjung yang menggunakan smartphone atau ponsel yang datang ke blog kita dapat melihat tampilan di smartphone mereka dengan baik. Cara membuat mobile friendly bisa sobat lihat di cara membuat mobile friendly

  2. Domain
    Domain yang telah memiliki kepercayaan baik bukan harus domain yang TLD seperti .com, .id atau yang lain. Meskipun banyak blogger lain menyarankan untuk membuat domain TLD ini. Namun saya pribadi cenderung menggunakan blog gratis tidak masalah asalkan isi konten berkualitas dan bukan termasuk blog spam. Tinggal sobat pilih saja lebih suka dengan domain TLD atau domain gratis .blogspot.

  3. Umur Blog 
    Didalam kebijakan google adsense, disana ditulis untuk mendaftarkan adsense, setidaknya umur blog minimal adalah 6 bulan. Ini juga berlaku jika ingin disukai mesin pencarian google. Jika semakin berumur dan artikel yang ada didalamnya tidak copas, minimal rewrite dan juga sobat secara rutin update artikel didalamnya. Itu menjadi kriteria pencarian google yang baik.

  4. SEO (Search Engine Optimization)
    SEO yang bagus dalam blog, tidak hanya memperbaiki tampilan saja, namun juga backlink yang berkualitas. Semakin banyak backlink yang menuju blog kita, maka akan semakin bagus blog kita dimata google. Namun yang perlu diingat, backlink disini bukan yang merupakan backlink hasil spam.

  5. Niche 
    Niche yang fokus itu lebih disukai google. Jadi blog yang membahas satu tema itu lebih baik daripada blog yang gado-gado. Namun ada temen saya yang memiliki niche gado-gado juga memiliki pengunjung banyak. Itu karena backlink yang dia miliki sudah banyak. Untuk sobat yang masih baru dalam dunia blogging, lebih baik menggunakan satu niche saja terlebih dahulu.

Demikian adalah kriteria blog yang disukai google engine. Semoga ini dapat bermanfaat buat sobat semua.

Terimakasih 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perhatikan Kriteria Blog Yang Disukai Google Engine

1 comments:

  1. Keren gan infonya saya jadi berfikir untuk merubah target dari menu saya..

    ReplyDelete